Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jagau Linga dan Bawi Kameluh Kapuas Dinobatkan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Maret 2019 - 11:34 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah melalui seleksi uji wawasan maupun uji kemampuan yang begitu ketat, akhirnya Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2019 telah terpilih dan dinobatkan.

Adapun Jagau Linga terpilih atas nama M Ryan Qamarullah dan Bawi Kameluh atas nama Ayu Azimah.

Keduanya akan menjadi perwakilan Kabupaten Kapuas pada pemilihan Jagau Bawi Pariwisata tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dalam Festival Budaya Isen Mulang 2019 yang mana dilaksanakan pada Mei di Palangka Raya.

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Kapuas Vitrianson mewakili Bupati Kapuas menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata 2019.

“Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata terpilih tentunya menjadi kebanggaan bagi kita semua," ucap Vitrianson kepada wartawan, Senin (18/3/2019).

"Namun gelar tersebut akan lebih berarti apabila tidak dirasakan oleh penyandang gelar semata, tapi hendaknya semua dapat merasakan kontribusi positif dalam pelestarian budaya dan pariwisata Kabupaten Kapuas,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas Tatang Lesmana mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam proses pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameloh tersebut hingga sampai pada tahapan grand final berjalan lancar.

"Semoga yang terpilih nanti dapat memberikan yang terbaik bagi pariwisata Kapuas dan yang belum terpilih jangan berkecil hati dan tetap semangat," ucap Tatang. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru