Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Razia di Yos Sudarso Upaya Polisi Cegah Pencurian

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Maret 2019 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Selain bentuk kegiatan rutin, giat razia yang berlangsung di Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya, Senin (18/3/2019) juga sebagai upaya untuk mencegah terjadi peristiwa pencurian.

Giat razia tersebut melibatkan personel dari Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng. Ada belasan pengendara yang terjaring karena tidak mengantongi surat izin mengemudi (SIM), STNK maupun pajak kendarannya mati.

“Giat ini merupakan kegiatan rutin dalam melaksanakan dagar (penindakan dan pelangaran). Selain itu mengantisipasi adanya pencurian,” ucap kata Perwira Pengendali Operasi, Iptu Dwi Agus.

Pantauan Borneonews, pengendara yang menjalani pemeriksaan kelengkapan kendaraan adalah mereka yang melintas dari arah bundaran besar menuju Yos Sudarso ujung. Dari belasan orang yang terjaring, sebagiannya merupakan siswa-siswi SMA di Palangka Raya.

Iptu Dwi Agus menuturkan, sebenarnya pihaknya sudah sering kali melaksanakan pendidikan masyarakat di sekolah-sekolah tentang tertib berlalu lintas. Pihaknya juga mengharapkan partisipasi dari guru supaya siswa selalu taat dalam lalu lintas.

“Kalau ada yang terjaring, akan kita koordinasikan dengan guru supaya ikut memberikan teguran. Namun kalau sampai nanti terjaring lagi, ya kita tilang,” tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2) 

Berita Terbaru