Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Pejabat Penting Resmi Lepas Ekspor RBD Olein PT CBU

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 Maret 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Sejumlah pejabat penting seperti Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Kepala Badan Karantina Pertanian RI Ali Jamil menghadiri acara pelepasan ekspor Refined Bleached and Deodorized (RBD) Olein milik PT Citra Borneo Utama (CBU) di kawasan Pelabuhan Tempenek Kecamatan Kumai, Senin (18/3/2019).

Selain itu dalam acara tersebut juga tampak hadir Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, pemilik Citra Borneo Indah (CBI) Group H Abdul Rasyid AS, Wakil Ketua II DPRD Kalteng dan tokoh masyarakat HM Ruslan AS.

RBD Olein yang diekspor dan dilepas secara resmi itu sebanyak sebanyak 37 ribu Metrik Ton (MT) senilai Rp300 miliar.

Dalam acara pelepasan ekspor secara resmi itu para tamu undangan yang hadir usai pengalungan bunga selamat rombongan disambut Tarian Nyiur Pambelum yang dibawakan oleh sanggar Sketsa SMAN 1 Pangkalan Bun.

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil dalam kegiatan tersebut menjelaskan, pihaknya atas nama Menteri Pertaninan RI berterima kasih kepada pemilik CBI Group H Abdul Rasyid AS yang telah melaksanakan tugas negara guna mengakselerasi eksportasi komoditas non migas produk pertanian.

"Karena hari ini kita melepas ekspor RDB Olein, merupakan bagian dari perjuangan kita untuk mewujudkan kita sebagai lumbung pangan dunia 2045," jelas Ali Jamil.

Menurut Ali, pelepasan ekspor produk hari ini sesuai  dengan program Ayo Galakkan  Ekspor Generasi Milenial Bangsa (Agro Gemilang) yang saat ini sedang digalakkan Kementerian Pertanian untuk meningkatkan nilai ekspor Indonesia keluar negeri.

"Karena ekspor produk pertanian ini sudah kelima kalinya dilakukan oleh PT CBU, nantinya bagaimana bila ada produk lain andalan Kalteng yang bisa di ekspor tentunya akan lebih baik lagi," jelas Ali. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru