Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini Pembangunan Gedung Sampit Expo Dimulai

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Maret 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembangunan gedung untuk kegiatan Sampit Expo di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan dimulai pada tahun ini. Bahkan saat ini sudah ada maket bangunan tersebut. 

"Tahun ini juga akan dimulai pembangunan gedung Sampit Expo," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Senin (18/3/2019). 

Saat ini pihak pemerintah masih melakukan penyesuaian desain bangunan tersebut. Karena ada permintaan dari Bupati Kotim Supian Hadi, yang menginginkan agar atap berbentuk buah nanas. 

Hal itu dilakukan agar bangunan tersebut bisa menjadi ikon dan sebagai daya tarik wisata. Sehingga nantinya tidak hanya untuk dijadikan tempat kegiatan Sampit Expo, namun juga menjadi wadah bagi penikmat foto untuk mengabadikannya. 

"Bupati ingin gedung ini bukan untuk expo saja, namun juga sebagai daya tarik wisata," kata Halikinnor. 

Rencananya pembangunan gedung tempat Sampit Expo itu akan akan selesai pada 2020 mendatang. Karena menggunakan anggaran multiyers. 

"Mudah-mudahan akhir 2020 sudah selesai, dan Sampit Expo bisa digelar di tempat tersebut," ungkap Halikinnor. 

Sementara, tempat yang akan dibangun pada Sampit Expo tersebut berada di Jalan Jenderal Sudirman, di belakang gedung merah. Yang berads tepat di depan Stadion 29 November Sampit. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru