Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota, Ini Tujuannya...

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Maret 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kapuas menggelar kegiatan simulasi Sistem pengamanan kota (Sispam) kota, bertempat di Jalan Patih Rumbih samping Stadion Panunjung Tarung, Senin (18/3/2019).

Kegiatan itu dihadiri Tim Asistensi Polda Kalteng, Kombes Pol Ruly Agus Pramono, Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro, dan Wakil Bupati Nafiah Ibnor, Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, Dandim 1011 Letkol Kav Bambang Kristianto dan unsur Forkopimda dan undangan lainnya.

Kepala Tim Asistensi Polda Kalteng, Kombes Ruly Agus Pramono didampingi Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro mengatakan kegiatan simulasi Sispam Kota bertujuan untuk menungkapkan kemampuan dan kesiapan personel, terutama dalam menghadapi gangguan Kamtibmas saat Pemilu 2019.

"Simulasi dan latihan ini didasarai dengan rasa tanggung jawab dalam mempersiapkan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan kurang dari sebulan lagi," ucap Kombes Pol Rully kepada wartawan usai kegiatan.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan dalam pengamanan di daerah bukan hanya satuan tertentu atau perorangan saja. "Karena ini tanggungjawab kita bersama," katanya.

Selain itu, dia juga menuturkan pentingnya dilaksanakan simulasi tersebut guna melihat sejauh mana kesiapan personel, sehingga dapat menjadi bahan untuk ditingkatkan.

"Kita harapkan simulasi ini bermanfaat nantinya dalam menghadapi pesta demokrasi," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5

Berita Terbaru