Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Sembarangan Seleksi Calon Paskibra

  • Oleh Andreansyah
  • 18 Maret 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) diminta sportif dalam menyeleksi calon anggota pasukan pengibar bendera (paskibraka).

Anggota DPRD Kobar Muhammad AR mengatakan, saat ini Dispora Kobar tengah menyeleksi calon paskibra 2019. Nantinya mereka akan mengibarkan bendera merah putih pada di HUT ke-74 RI.

"Kita mengharapkan agar dalam proses seleksi ini benar-benar sportif. Dispora harus menyeleksi siswa di Kobar untuk mencari yang terbaik," kata Muhammad AR.

Menurutnya, jangan sampai ada calon paskibra yang asal ambil karena adanya faktor kedekatan orang tua atau memprioritaskan anak pejabat.

Kalau pun ada anak pejabat yang masuk anggota paskibra itu karena mempunyai kemampuan, bukan faktor kedekatan.

"Jangan ada anak titipan untuk bisa menjadi anggota paskibra. Sehingga nantinya yang lulus menjadi anggota paskibra karena memenuhi kualifikasi yang ditentukan," ujarnya.

Selanjutnya, dalam proses seleksi nantinya hendaknya tidak hanya fokus pada fisik yang bagus. Namun, harus mempunyai pengetahuan yang luas.

"Sehingga yang masuk menjadi anggota paskibra juga bisa bangga. Karena ini pengalaman satu kali seumur hidup. Sehingga mereka yang berkompetenlah yang menjadi anggota paskibra," harapnya. (Andreansyah/B-3)

Berita Terbaru