Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Keikutsertaan Kotim di Jember Fashion Carnaval

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Maret 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Keikutsertaan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada event internasional Jember Fashion Carnaval (JFC), untuk mewakili Kalimantan Tengah (Kalteng), untuk memperkenalkan budaya daerah saja.

Selain itu, juga sebagai upaya untuk menarik peserta di event tersebut agar berpartisipasi pada Sampit Ethnic Carnival (SEC) di daerah ini. 

"Kami berupaya agar para peserta di JFC bisa ikut serta pada SEC Kotim," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotim Fajrurrahman, Senin (18/3/2019). 

Terkait itu, pihaknya akan berupaya sebaik mungkin untuk mempromosikan gelaran SEC di Kotim ini. Terutama berkaitan dengan tema, dan budaya-budaya yang akan ditampilkan.

"Mudah-mudahan promosi yang kami sampaikan bisa menarik minat peserta di JFC tersebut. Sehingga bisa ikuti pada SEC di Kotim," kata Fajrurrahman. 

Sehingga, keinginan daerah ini untuk menjadikan kota tujuan wisata akan tercapai. dan jika peserta dari luar terlibat, maka akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru