Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Santri dan Jemaah Pengajian Darul Amin Sampit Salat Gaib untuk Korban Penembakan di Selandia Baru

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Maret 2019 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ratusan santri dan jemaah pengajian Pondok Pesantren Darul Amin Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan salat gaib.

Salat gaib ini dilakukan sebagai wujud belasungkawa terhadap umat Islam yang menjadi korban penembakan di Selandia Baru dan meninggalnya ibunda ustadz Abdul Somad.

"Hari ini kami salat gaib untuk mendoakan para korban penembakan di Selandia Baru dan meninghalnya ibunda ustaz Abdul Somad," ujar Pengasuh Pondok Pesantren Darul Amin Sampit, ustadz Ahmad Rayan Zuhdi Abrar, Senin (18/3/2019) malam.

Dengan adanya musibah yang menimpa saudara sesama umat Islam di Selandia Baru, dirinya berbelasungakawa. Bahkan mengutuk keras perbuatan pelaku yang sangat sadis dan brutal hingga membuat 40 orang tewas tersebut.

"Penembakan di dalam masjid tersebut adalah tindakan teroris dan kami sangat mengutuk perbuatan pelaku tersebut," katanya.

Dirinya berharap Pemerintah Selandia Baru dan Indonesia segera bertindak serta meminta kepada seluruh umat Islam agar selalu bersatu untuk melawan aksi yang menyakiti umat Islam.

"Kami juga minta aparat penegak hukum di Selandia Baru menindak tegas dan jangan sampai memicu kemarahan umat muslim di dunia. Pesan untuk pemerintah Indonesia mengimbau WNI di luar negeri untuk berhati-hati dan melindungi mereka karena Indonesia negara muslim terbesar di dunia," ungkapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru