Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Cipta Menu Upaya Cegah Stunting dengan Menyajikan Menu Beragam

  • 19 Maret 2019 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal bertujuan untuk mencegah stunting.

Hal itu diungkapkan Ketua TP PKK Fauziah Yulhaidir bahwa lomba B2SA merupakan salah satu cara untuk menyosialisasikan bagaimana menyajikan menu beragam, bergizi, seimbang dan aman kepada seluruh masyarakat Kabupaten Seruyan.

"Sehingga diharapkan dapat menekan dan mencegah Stunting (manusia yang tumbuh kerdil) serta dapat berinovasi daam menyajikan makanan dari bahan pangan lokal," ujar Fauziah, Selasa (19/3/2019).

Menurut ia, menu B2SA sangat sederhana dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di sekitar kita, hanya bagaimana cara kita mengolahnya menjadi menu yang bergizi, seimbang dan aman. 

"Oleh karena itu, dalam lomba ini kita ingin melihat kreatifitas, inovasi dan inisiatif yang dilakukan ibu-ibu dalam mengolahnya menjadi makanan yang menarik,” katanya.

Untuk itulah, dia berharap halaman rumah dapat digunakan untuk menanami makanan yang sehat, sayur mayur, tanaman obat dan tanaman hias. (FARIZAN/B-2)

Berita Terbaru