Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KARS Survei Simulasi SNARS Edisi I di RSUD Dr Murjani Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Maret 2019 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan  survei ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (19/3/2019).

"Survei ini ibarat persiapan sebelum penilaian akreditasi yang sesungguhnya pada akhir April atau awal Mei 2019 mendatang," ujar Direktur RSUD Dr Murjani Sampit dr Denny Muda Perdana. 

Survei simulasi tersebut dilaksanakan selama empat hari ke depan yang langsung dilakukan oleh tim dari KARS berjumlah empat orang. Yakni ketua tim dr Dyah Silviaty, dr Djaenah Karim, dr Hendryk Kwandang, dan juga Suparlan. 

Mereka ditunjuk untuk melakukan penilaian akreditasi. "Jadi selama empat hari, mereka akan memberikan materi terkait penilaian akreditasi, sesuai bidangnya masing-masing," kata Denny. 

Dengan adanya hal itu, dirinya berharap kepada para pegawai di rumah sakit memperhatikan dan menangkap apa yang sudah diterangkan oleh tim. 

"Jadikan itu pembelajaran agar nantinya pada saat penilaian yang sesungguhnya bisa tercapai sesuai target. Ikuti langkah dan penyampaian materi dengan baik. Agar apa yang kita inginkan bisa terwujud nantinya," ungkap Denny. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru