Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Wakil Bupati Kapuas saat Ritual Adat Balian Pakanan Sahut Lewu

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Maret 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor menyampaikan harapannya saat ritual adat balian Pakanan Sahut Lewu oleh Majelis Besar Agama Hindu Kaharingan menjelang peringatan hari jadi Kapuas ke-213.

Ia berharap, ritual adat itu dapat terus dilestarikan, mengingat merupakan warisan kebudayaan daerah sehingga menjadi nilai-nilai tersendiri dalam bagian kemajuan daerah Kabupaten Kapuas ke depannya.

Wakil Bupati juga menyampaikan dukungan dan menyambut baik terlaksananya acara adat ritual dan budaya tersebut yang dilaksanakan setiap tahun. Karena hal itu sejalan dengan visi dan salah satu misi Pemerintah Kabupaten Kapuas.

"Harapan saya seni dan budaya harus kita jaga, lestarikan dan diperkenalkan dilingkungan pelajar, mahasiswa dan masyarakat sehingga menjadi potensi kebudayaan dan pariwisata daerah sebagai salah satu subjek budaya yang diminati," ucap Nafiah Ibnor kepada wartawan, Selasa (19/3/2019).

Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, melalui ritual adat Pakanan Sahut Lewu seperti ini dapat melestarikan nilai-nilai budaya dan bangsanya sehingga bisa tetap bertahan dan diteruskan oleh generasi-generasi muda ke depan.

"Harapannya yaitu meningkatkan pembinaan kegiatan kepemudaan, kepramukaan, olahraga, seni budaya serta pengembangan pariwisata," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru