Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Ingatkan Kesuksesan Pemilu Ditentukan Banyak Faktor

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 19 Maret 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran saat rapat koordinasi (rakor) pengawasan dan pemantauan administrasi kependudukan pasa pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 peserta bahwa kesuksesan pemilu ditentukan oleh banyak fakor.

Di antaranya kesiapan dari penyelenggara Pemilu, Pemerintah dan Pemerintah Daerah serta kesiap-siagaan dari aparat keamanan dalam mengantisipasi berbagai macam potensi kerawanan Pemilu.  

"Untuk itu, darma bakti, kerja keras serta pengorbanan jajaran Polri, TNI, Disdukcapil, KPU dan Bawaslu masih dituntut lebih optimal untuk mensukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 yang luber, jurdil dan bermartabat," ucap Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten II Setda Kalteng Nurul Edy, Selasa (19/3/2019).

Gubernur berharap, melalui rakor tersebut, suasana politik dan pemilu di Provinsi Kalteng tetap aman dan kondusif.

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil provinsi Kalteng Brigong Toem Moenandez, melalui rakor tersebut bertekad untuk mensukseskan Pemilihan Umum Tahun 2019.

"Rakonas ini bertujuan pula mendorong Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota agar segera menuntaskan perekaman KTP-el bagi penduduk wajib KTP di seluruh Indonesia serta memantapkan tatakelola pelaksanaan kependudukan dan pencatatan sipil yang membahagiakan masyarakat melalui penggunaan teknologi digital," tambah dia. (GAZALI/B-5/Adv)

Berita Terbaru