Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Instruksikan Disdukcapil Bantu KPU dan Bawaslu Sukseskan Pemilu

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 19 Maret 2019 - 13:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menginstrusikan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) agar membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu menyukseskan Pemilu 17 April 2019.

Instruksi ini disampaikan saat pembukaan rapat koordinasi (rakor) pengawasan dan pemantauan administrasi kependudukan pasa pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 di kota Palangka Raya.

"Saat pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 tanggal 17 April 2019, Dinas Dukcapil Kab/Kota saya instruksikan untuk memberikan pelayanan Administrasi Kependudukan dan membantu apabila ada kendala atau diperlukan pengecekan data yang dibutuhkan KPU dan Bawaslu," ucap Gubernur dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten II Setda Kalteng Nurul Edi, Selasa (19/3/2019).

Dia mengingatkan, Pemprov Kalteng melalui Dinas Dukcapil Provinsi Kalteng agar terus mendorong KPU dan Bawaslu menggunakan hak akses yang telah diberikan untuk melakukan verifikasi dan validasi data penduduk sebagai pemilih.

"Kita akan terus mendorong dan membantu sepanjang diperlukan sampai dengan selesainya pelaksanaan Pemilu," ungkap dia.

Gubernur menekankan, Pemprov Kalteng komit mendukung dan menyukseskan pelaksanaan pemilu 2019 yang luber, jurdil dan bermartabat melalui sinergi dengan KPU dan Bawaslu sebagai lembaga penyelenggara pemilu. (GAZALI/B-5/Adv)

Berita Terbaru