Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Palangka Raya Waspadai Penyebaran Hoax saat Pemilu 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 Maret 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Langkah aparat Polres Palangka Raya dalam menjaga wilayah agar tetap aman dan kondusif menjelang Pemilu tidak hanya dilakukan secara manual.

Namun, patroli di media sosial turut menjadi perhatian. Patroli cyber di medsos tersebut bertujuan untuk mewaspadai ancaman penyebaran informasi hoax alias bohong. 

"Selain antisipasi kerawanan geografis, kamtibmas, juga mengantisipasi hoax. Oleh sebab itu, kita 24 jam terus melakukan patroli cyber," ucap Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar, Selasa (19/3/2019). 

Dalam patroli cyber, lanjut Kapolres, pihak berkoordinasi dengan Polda Kalteng dan Mabes Polri. "Kalau terdeteksi di Palangka Raya, mereka akan langsung menghubungi kita, kemudian kita tindaklanjuti," ungkap kapoires. 

Timbul menegaskan jika seluruh personel siap melakukan pengamanan. Ada dua pertiga kekuatan atau sekitar 300 personel yang siap diterjunkan ke tempat pemungutan suara.

Sisanya siaga jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Pihaknya juga mendapat bantuan personel dari Sabhara dan Brimob Polda Katteng, termasuk aparat TNL (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru