Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Dr Murjani Sampit Diminta Profesional Layani Pasien

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Maret 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Manajemen dan pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diminta lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada pasien. 

"Manajemen dan pegawai agar profesional dalam melayani. Sehingga warga tidak mengeluh saat berobat," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, saat membuka kegiatan survei simulasi Standar Nasional Rumah Sakit (SNARS) edisi I, Selasa (19/3/2019). 

Profesionalisme harus terus dilakukan apalagi saat ini RSUD Dr Murjani Sampit sedang menghadapi penilaian akreditasi. Sehingga ini perlu ditanamkan dalam diri. 

"Jika hal tersebut sudah dilakukan dan menjadi kebiasaan, naka akreditasi tidak akan jadi beban lagi. Dan pekerjaan akan lebih mudah," kata Taufiq. 

Dengan adanya penilaian akreditasi tersebut, diharapkan dapat mewujudkan rumah sakit yang berdaya saing. Sehingga peningkatan mutu dan keselamatan pasien menjadi hal yang utama serta dilakukan secara berkesinambungan. 

"Jadi jangan hanya saat penilaian akreditasi saja pelayanan sangat baik diberikan. Namun harus berkesinambungan sesuai dengan fungsional rumah sakit," ungkap Taufiq. 

Dengan adanya penilaian akreditasi nantinya, dirinya meminta agar tidak menjadi beban bagi para pegawai. Sehingga semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru