Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Ada Kecamatan di Kotim belum Miliki Lembaga Pendidikan Menengah Atas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Maret 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit-  Sejumlah kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ada yang belum memiliki lembaga pendidikan menengah atas, baik itu SMA, SMK, maupun MA. 

"Masih ada beberapa kecamatan yang belum tersedia pendidikan menengah, dari 17 kecamatan yang ada di Kotim ini," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, Selasa (19/3/2019). 

Kecamatan yang belum memiliki lembaga pendidikan menengah di antaranya Seranau dan Tualan Hulu.

Akibat ketiadaan sekolah menengah di dua kecamatan itu, memaksa warga melanjutkan sekolahdi kecamatan lain atau pergi ke Kota Sampit. 

"Tentu hal itu akan menambah biaya bagi orang tua. Karena selain bayar keperluan sekolah juga keperluan tempat tinggal dan makan," kata Taufiq.

Terkait persoalan itu, Wakil Bupati berharap ada perhatian dari pemerintah provinsi. Sehingga bagi anak-anak yang sudah lulus pendidikan menengah pertama bisa melanjutkan ke jenjang menengah atas. 

"Yang kami khawatirkan kalau orangtua anak berekonomi pas-pasan, maka bisa saja membuat snag anak tidak bisa melanjutkan sekolah mereka," ungkap Wakil Bupati. 

Ia juga berharap, hal ini menjadi perhatian serius Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng. Karena yang bertanggungjawab terhadap pendidikan menengah adalah pemerintah provinsi. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru