Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Kerja Sosial di Puskesmas Kolam Diminta Diangkat Jadi Kontrak Daerah

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 19 Maret 2019 - 16:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Masyarakat Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), meminta pemerintah menaikkan status tenaga kerja sosial di puskemas menjadi tenaga kontrak daerah.

Aspirasi itu disampaikan masyarakat kepada anggota DPRD Kalteng yang melakukan kunjungan kerja ke Kolam pada masa reses, belum lama ini.

"Mereka mengusulkan kepada pemerintah agar tenaga kerja sosial di puskesmas Kolam pada 2019 ini bisa diangkat menjadi tenaga kontrak daerah," ujar Sekertaris Komisi D DPRD Kalteng Jimin, Selasa (19/3/2019).

Dengan diangkat menjadi tenaga kontrak daerah, tenaga medis tersebut diharapkan bisa bekerja lebih maksimal dalam memberikan pelayanan.

Selain itu, lanjut Jimin, Puskesmas Kolam sebenarnya berpotensi menjadi rumah sakit umum (RSU) mengingat sarana dan alat kesehatan yang tersedia sudah sesuai standar operasional dokter.

"Namun salah satu syaratnya harus memiliki tenaga medis minimal 70 orang," imbuhnya.

Sedangkan jumlah tenaga medias di Puskesmas Kolam saat ini baru terdiri dari 16 orang ASN dan 20 orang tenaga kontrak daerah. (GAZALI/B-3)

Berita Terbaru