Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Sempat Cium Aroma tidak Sedap

  • Oleh Ramadani
  • 20 Maret 2019 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Sebelum ditemukannya tengkorak manusia di lahan warga, Jalan Flores, RT 18, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, atau tidak jauh dari Penginapan Hikmah, di tepian Sungai Butong, Kota Muara Teweh, warga sekitar lokasi penemuan mengaku pernah mencium aroma tidak sedap yang menyengat.

Berdasarkan keterangan warga bernama Janah, ia mencium aroma tidak sedap itu sekitar akhir November hingga Desember 2018. Namun, ia tidak menaruh curiga atau mengira kalau bau itu berasal dari mayat manusia. 

“Kami mengira bau tidak sedap itu berasal dari sampah atau bangkai binatang yang mati, tidak tahu kalau ada mayat,” ujar Janah yang rumahnya tidak jauh dari lokasi penemuan tengkorak manusia, Rabu (20/3/2019).

Disampaikannya bahwa warga juga terkejut ketika mendengar informasi penemuan tengkorak diduga manusia. Lokasi penemuan tengkorak dulunya berupa hutan cukup rimbun dan jarang dimasuki warga.

Senada, pemilik lahan yang akrab disapa Iyan, mengungkapkan bahwa lahan itu belum lama dibersihkan. Dulunya lahan itu hutan rimbun dan banyak terdapat cukup banyak pohon besar.

“Sekitar kurang lebih sepekan terakhir lahan itu kami bersihkan dan kita tidak menyangka ada tengkorak manusia di lahan itu,” ujar Iyan.

Penemuan itu lalu dilaporkan ke Polres Barito Utara dan saat ini masih diselidiki. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru