Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Terbakar akibat Korsleting Listrik

  • Oleh Ramadani
  • 20 Maret 2019 - 12:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebuah rumah di Jalan Margo Rukun RT 29A, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara hangus terbakar, Rabu (20/3/20190/).

Rumah milik Wardio itu terbakar ditengarai akibat arus pendek listrik atau konsleting dari atas ruang tamu.

"Ada bunyi percikan api dan asap di atas plafon rumah yang diduga karena konsleting listrik," kata Wardio.

Saat terjadi kebakaran korban bersama salah seorang anaknya di dalam rumah saat sedang mengisi air. Namun anaknya merasa kalau sedang tersetrum ketika mengisi air.

Ia juga mencium bau terbakar dan langsung melihat kondisi rumah. "Saat saya keluar, saya melihat asap dari atap rumah dan langsung mematikan listrik rumah," katanya.

Setelah itu ia meminta bantuan warga mencari asal api dengan menaiki atap rumah untuk membongkar atap yang terbuat dari sirap yang dilapisi seng. 

"Saat membongkar atap, ada warga lainnya yang mencoba menyiram asap tersebut yang diduga asal api. Namun dia juga mengaku bahwa merasakan setruman listrik. Setelah itu kami langsung turun, karena takut tersetrum," ungkapnya.

Karena lambatnya pemadam kebakaran dan pihak PLN,  jelas dia, api dengan cepat membesar karena bangunan terbuat dari kayu.

"Apabila PLN cepat datang dan mematikan jalur listrik, mungkin api dapat dipadamkan dengan segera, walaupun dengan manual," katanya.

Dari kebakaran itu rumah tersebut hangus terbakar beserta barang-barang lainnya. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru