Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Buka Rakornis Pemerintahan Desa

  • Oleh James Donny
  • 20 Maret 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo membuka rapat koordinasi teknis (Rakornis) pemerintahan desa yang digelar di aula Bappeda Litbang Pulang Pisau, Rabu (20/3/2019).

Rakornis tersebut dirangkai dengan penandatanganan pakta integritas kepala OPD, camat, lurah dan kepala desa se-Kabupaten Pulang Pisau. 

Dalam Rakornis tersebut, Bupati mengatakan para kepala desa akan mendapatkan informasi arah pembangun untuk program pembangunan 2019 ini. 

"Sebagai penyelenggara pemerintah kabupaten, menurut saya, perlu menyampaikan kebijakan pemerintah pusat untuk pemerintah yang ada di desa," kata Edy Pratowo. 

Kebijakan pusat tersebut menurut Edy harus dilaksanakan dan disampaikan hingga ke tingkat bawah. "Ada strategi yang harus dilakukan oleh desa,  dan ada kebijakan pusat yang harus disampaikan, sehingga pelaksanaan di lapangan kita dapat memahami, apalagi terkait dengan keuangan untuk desa yang semakin luas diberikan," ujar Edy.

 
Harapannya dengan adanya Rakornis pembangunan yang ada di desa bisa selaras dengan program pembangunan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten. (JAMES DONNY/B-2) 

Berita Terbaru