Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengunjung Sampit Expo Keluhkan Tarif Parkir Motor Rp5 Ribu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Maret 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengunjung Sampit Expo mengeluhkan tarif parkir sepeda motor yang mencapai Rp5 ribu.

Padahal, tarif normal biaya parkir sepeda motor di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sesuai dengan peraturan daerah hanya Rp2 ribu saja.

"Saya bingung kenapa bisa tarif parkir motor Rp5 ribu. Inikan tidak sesuai aturan yang ada," ujar Wulandari, pengunjung di Sampit Expo, Rabu (20/3/2019).

Pantauan Borneonews.co.id, tarif parkir di areal Sampit Expo berbeda-beda. Ada yang Rp3 ribu dan ada yang Rp5 ribu. Ini tentu jadi beban masyarakat. Apalagi alasan dan penjelasan dari para juru parkir tidak jelas.

Ada juru parkir mengatakan, tarif parkir di areal Sampit Expo dihitung per jam. Satu jam Rp2 ribu. Sedangkan kalau lama Rp5 ribu.

"Tarif ini hitungan per jam, satu jamnya Rp2 ribu. Saya ini jukir resmi dari panitia Sampit Expo," kata juru parkir kepada Borneonews.co.id.

Namun, keterangan juru parkir tersebut membingungkan, apalagi biaya diminta bayar lebih dulu. Sehingga bagaimana pihaknya tahu pengunjung berapa lama berada di tempat tersebut.

Selain itu, ketika diminta menunjukkan karcis parkir ada beberapa dari mereka yang memberikan karcis untuk parkir roda empat, yang memang tarifnya Rp5 ribu. Sehingga ini seakan mengelabui para pengunjung.

Sejumlah pengunjung berharap agar tarif parkir di Sampit Expo bisa dievalusi. Jangan sampai kegiatan tersebut digunakan mencari keuntungan besar. Apalagi Sampit Expo merupakan kegiatan pemerintah daerah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru