Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Adiwiyata Bukan Lomba Kebersihan, tetapi Program Pemerintah

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Maret 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara Rendy Lesmana mengatakan, Adiwiyata bukan lomba kebersihan lingkungan sekolah, namun program yang dijalankan pemerintah untuk menjaga lingkungan.

"Program Adiwiyata ini bukan kita lomba-lomba untuk kebersihan, ini adalah program," terang Rendy Lesmana saat menyerahkan penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Kalteng kepada SDN Pudu Rundun, Rabu (20/3/2019).

Rendy menuturkan, pihaknya sangat mendukung program Adiwiyata. Program ini memiliki tingkatan berjenjang dari kabupaten hingga tingkat Asean.

"Untuk itu, kami selaku Dinas Lingkungan Hidup yang diberikan amanah secara peraturan perundang-undangan untuk melakukan ini semua, sangat mendukung kegiatan ini," ujarnya.

Rendy menerangkan, program Adiwiyata dilaksanakan untuk memberikan pemahaman sebanyak mungkin kepada anak mengenai pengelolaan lingkungan, serta bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terkait pengolahan tentang lingkungan hidup secara terintegrasi.

"Program ini guna mendidik peserta didik dalam menjaga lingkungan dimulai sejak usia dini sehingga sadar akan kebersihan," tutur Rendy Lesmana. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru