Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Palangka Raya Gandeng Yayasan Galilea Tangani Napi Narkotika

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Maret 2019 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melebarkan sayapnya dalam menangani narapidana kasus narkotika.

Pasalnya, narapidana di lapas kini tidak semata menjalani tahanan maupun pembinaan, tapi juga berkesempatan mengikuti program rehabilitasi.

Ini setelah pihak lapas menggandeng Yayasan Galilea berkaitan program rehabilitasi bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) di lapas tersebut.

Bentuk kerjasama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Kepala Lapas, Syarif Hidayat dengan pihak yayasan, Rabu (20/3/2019).

Sementara itu Kasi Binadik Lapas Palangka Raya, Irvan mengatakan tujuan kerjasama ini sesuai petunjuk Dirjenpas tentang rehabilitasi narkotika bagi warga binaan pemasyarakatan.

"Tujuannya agar WBP dengan kasus narkotika bisa menyesali perbuatannya. Kemudian dapat keluar dari lingkaran narkotika dan tidak mengulangi lagi perbuatannya," ucapnya.

Irvan berharap warga binaan yang nantinya mengikuti program rehabilitasi dapat bersungguh-sungguh sesuai dengan hati, bukan karena paksaan

. Saat ini di lapas tersebut tercatat ada 350 orang kasus narkotika dari total penghuni berjumlah 633 orang. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru