Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Antang Hadir Bantu Selesaikan Masalah di Tengah Masyarakat

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Maret 2019 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Beragam persoalan yang terjadi di tengah masyarakat berdampak pada terbentuknya Tim Antang Polda Kalteng.

Tim ini akan bekerja membantu menyelesaikan persoalan dan salah satunya berkaitan dengan infrastruktur.

Dalam tim ini ada aparat Polri dari perwakilan semua satuan seperti Brimob, Satuan Lalu Lintas, Reskrim, Intel, Binmas dan lain-lain, termasuk TNI dan pemerintah daerah.

“Jadi di dalam tim Antang itu semuanya lengkap. Tugas utamanya adalah mengidentifikasi, menyelesaikan masalah secara dini di tengah masyarakat,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Kalteng Kombes Adex Yudiswan, Rabu (20/3/2019).

Adex dipercaya sebagai inisiator dan langsung mendapat perintah dari Kapolda Kalteng Irjen Anang Revandoko. Tim ini sudah terbentuk sejak sebulan terakhir hingga seterusnya.

Selama sebulan itu, tim sudah mencoba menyelesaikan persoalan di wilayah Kecamatan Pahandut. Bahkan tadi siang, tim melakukan monitoring dan evaluasi dengan menghadirkan aparat TNI, Polri, pemerintah dan wakil rakyat.

“Intinya bahwa dalam pelaksanaan tim Antang datang ke Kecamatan Pahandut, menemukan berbagai permasalahan. Sebagian besar terkait dengan pembangunan infrastuktur,” katanya.

“Sudah ada solusi terprogram dan seluruh stakeholder berkomitmen untuk menindaklanjuti,” tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru