Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peternak Sapi Harapkan Pemerintah Tingkatkan Program dan Penyuluhan untuk Tingkatkan Produksi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Maret 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Kelompok Ternak Sumber Makmur Desa Palingkau Asri (SP-2) Kecamatan Kapuas Murung, Ramses mengharapkan pemerintah bisa meningkatkan berbagai program dan penyuluhan kepada para peternak, sehingga bisa meningkatkan produksi.

"Seharusnya ada peningkatan unthk petani ternak dan ini harus ditingkatkan lagi programnya untuk pengembangan maupun penyuluhan," ucap Ramses, Rabu (20/3/2019).

Menurutnya hal itu penting karena tidak sedikit kelompok tani sekarang yang kesulitan dalam mengembangkan peternakannya. Sehingga dalam memenuhi produksi atau kebutuhan sapi di tingkat lokal saja masih kurang.

"Belum lagi masih banyak peternak yang belum menguasai pengetahuan dalam perawatan. Agar sapi produktif dan memiliki nilai jual tinggi," katanya.

Dia menyebutkan bahwa sangat pentingnya dilakukan penyuluhan untuk menambah wawasan dan pengetahuan para peternak agar terus produktif dan berkembang bagi dunia peternakan.

"Contohnya warga di sini hanya sebagian yang bisa beternak dengan benar, jadi hanya sebagian kecil saja yang mengetahui caranya," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru