Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UAMBN Tingkat MTs Serentak Dimulai Hari Ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Maret 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Kapuas serentak dilaksanakan, Rabu (20/3/2019).

UAMBN serentak secara resmi dibuka oleh Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas, Ahmad Bahruni bertempat di MTsN 1 Kapuas pada Rabu (20/3/2019).

Dimulainya UAMBN ditandai dengan penyematan tanda peserta ujian oleh Kepala Kantor Kemenag dan Kepala MTsN 1 Kapuas, kepada dua perwakilan peserta ujian.

"Sebanyak 44 madrasah tingkat MTs tersebar di Kabupaten Kapuas mengikuti UAMBN serentak mulai hari ini," ucap Bahruni kepada wartawan, Rabu (20/3/2019) sore.

Sementara itu, ditambahkan oleh Kepala MTs Negeri 1 Kapuas, Arbainsyah, pelaksanaan ujian di sekolahnya dimulai 20 hingga 22 Maret, seluruhnya berbasis komputer dan diikuti 197 peserta.

Terdiri dari 84 peserta didik laki-laki, 113 perempuan, dengan tiga mata pelajaran yaitu Quran Hadits, Fiqih dan sejarah kebudayaan Islam (SKI). Ujian ini dibagi tiga sesi, dan menggunakan dua ruangan.

"Kami bersyukur untuk sarana komputer tercukupi, di samping milik sendiri juga dibantu pihak komite. Terima kasih untuk dukungan baik orang tua murid, dewan guru dan pihak lain hingga ujian ini bisa terlaksana, mudah-mudahan hasilnya maksimal," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2) 

Berita Terbaru