Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Antang Waspadai Potensi Konflik Akibat Parkir Liar

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Maret 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Kalteng Kombes Adex Yudiswan menyebut tim Antang akan berupaya terus membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat, termasuk masalah yang berpotensi menimbulkan konflik.

“Kalau yang berpotensi konflik, seperti terkait adanya parkir liar maupun pungutan liar,” kata Adex yang yang dalam tim tersebut sebagai inisiator, Rabu (20/3/2019).

Dia menuturkan, ada 100 orang yang tergabung dalam tim Antang. Mulai dari anggota Polri dari berbagai satuan, TNI, hingga melibatkan pemerintah daerah. Tim tersebut sudah terbentuk selama sebulan terakhir.

Tim ini langsung menjalankan tugas. Salah satunya mengidentifikasi persoalan yang terjadi di wilayah Kecamatan Pahandut. 

Hasilnya, beragam persoalan ditemui sepeti berkaitan dengan insfrastuktur. Tim lalu melakukan monitoring dan evaluasi atas hasil tersebut di Gedung Graha Bhayangkara Polda Kalteng tadi siang.

“Intinya bahwa dalam pelaksanaan tim Antang datang ke Kecamatan Pahandut, menemukan berbagai permasalahan. Sebagian besar terkait dengan pembangunan, seperti infrastuktur,” kata Adex.

“Sudah ada solusi terprogram dan seluruh stakeholder berkomitmen untuk menindaklanjuti,” imbuhnya.

Dia menambahkan, seluruh stakeholder yang terlibat dalam tim sudah memiliki peran masing-masing untuk menindaklanjuti setiap persoalan. Nantinya, hasil atas tindaklanjut itu akan dilaporkan ke Gubernur Kalteng, Kapolda Kalteng, maupun Danrem 102/Panju Panjung. (BUDI YULIANTO/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru