Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani Desa Trinsing Sukses Budidaya Melon

  • Oleh Ramadani
  • 20 Maret 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sekelompok petani Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara berhasil membudidayakan buah melon dengan lokasi lahan yang tidak luas. Melon yang dibudidayakan yakni melon hujau dan melon madu.

Gilang, salah satu petani mengatakan para petani di Desa trinsing sukses membudidayakan melon setelah dapat pendampingan dari Dinas Pertanian Kabupaten Batito Utara.

“Kami berterimakasih kepada pemerintah yang telah membantu alat alat berupa traktor dan pompa air untuk pengairan lahan budidaya buah melon,” kata Gilang kepada borneonews.co.id, Rabu (20/3/2019).

Sementara itu Kepala Desa Trinsing, Hery Mansupardi mengatakan pertanian buah melon ini berawal dari uji coba dinas pertanian yang dilakukan melalui salah seorang petani yang bernama Gilang.

Dari hasil uji coba itu ternyata pertanian buah melon ini berhasil dan saat ini buah melon yang ditanam sudah mulai panen. Ke depan dia akan membantu petani akan membantu memasarkan hasil pertanian melalui BUMDes.

“Kita juga akan menambah luasan pertanian untuk tanaman melon dengan membuka lahan baru di Desa Trinsing serta juga membuka akses jalan menuju lahan pertanian warga, untuk mempermudah para petani keluar dan masuk lahan pertaniannya,” tegasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru