Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Tidak Anti Kritik, Malah Terbantu

  • Oleh Ramadani
  • 20 Maret 2019 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengatakan pemerintahannya tidak anti kritik. Malah jajarannya merasa terbantu dengan adanya pemberitaan yang mengkritik, namun sesuai fakta di lapangan.

“Kritik dan saran sangat kami harapkan seperti sering saya sampaikan, Pemkab Barito Utara tidak anti kritik,” ujarnya, Rabu (20/3/2019).

Menurutnya melalui kritik dan saran, pemerintah merasa terbantu, sehingga bisa segera membenahi kekurangan-kekurangan yang ada.

“Hanya saja kami minta tolong pemberitaan bisa berimbang dan sesuai fakta. Kami sangat berterimakasih, misalnya ada pemberitaan jalan rusak dan tanah longsor, itu sangat membantu. Tanpa pemberitaan, kami lambat mengetahui dan lambat bertindak,” ucapnya.

Tapi pemberitaan yang tidak sesuai dengan apa di lapangan sangat merugikan orang banyak dan Pemkab Barito Utara.

Berita tidak berdasarkan fakta akan merugikan banyak pihak, karena pemerintah pusat yang membaca berita tersebut bisa saja mengurungkan rencana bantuan kepada Kabupaten Barito Utara.

“Maksud saya sebelum diberitakan, cross cek lebih dulu apakah ini betul atau tidak. Ini yang bisa merugikan pemerintah maupun masyarakat. Tolong PWI benahi anggota yang merusak citra,” sebutnya.

Dia mencontohkan adanya pasien tidak meninggal diberitakan meninggal di rumah sakit, sehingga bukan saja rumah sakit yang rugi, tapi masyarakat.

“Karena apabila diketahui oleh kementerian kesehatan bahwa rumah sakit ini bermasalah, kemungkinan kucuran dana atau alat kesehatan yang akan masuk rumah sakit bisa dipotong dan ini akan merugikan masyarakat,” terangnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru