Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pawai Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung 2019 Meriah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Maret 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-213 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Pemkab Kapuas digelar Pawai Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung, Rabu (20/3/2019) sore.

Rute pawai dimulai dari rumah jabatan Bupati Kapuas - Jalan RA Kartini - Jalan Suprapto - Jalan Ahmad Yani - Tambun Bungai dan kembali finish melewati pasar.

Kegiatan yang selenggarakan Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kapuas bekerjasama dengan Pemkab Kapuas itu bertemakan Hasanah Budaya Nusantara Benteng Pertahanan Era Millenial ini berlangsung meriah.

Terlihat dari antusiasme warga menyaksikan dan ribuan peserta yang menampilkan berbagai macam kebudayaan dan kesenian daerah di sepanjang rute perjalanan.

Sedangkan sekitar 8.723 peserta terdiri dari SOPD lingkup Pemkab Kapuas, BUMN/BUMD setempat, instansi vertikal, sekolah-sekolah, perguruan tinggi, organisasi kepemudaan, organisasi sosial, organisasi masyrakat, sanggar seni, dan paguyuban serta peserta umum lainnya.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan menjelang Hari Jadi Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemkab Kapuas, dengan harapan dapat terus melestarikan kebudayaan daerah yang ada," ucap Ketua DKD Kapuas Darwandie.

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan pawai budaya ini, sehingga berlangsung dengan baik dan meriah.

Kegiatan pawai ini dilepas oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, didampingi unsur Forkopimda dan kepala SOPD. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru