Pemkab Katingan Bersiap Tutup 2 Lokalisasi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Maret 2019 - 09:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan dalam waktu dekat bakal menutup dua lokalisasi di Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Dua lokalisasi di Kabupaten Katingan yang bakal ditutup tahun ini, yakni Lokalisasi di Jalan Tjilik Riwut Km19 Kereng Pangi - Sampit Kecamatan Katingan Hilir dan Lokalisasi Bukit Tenjek di Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah.

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Katingan, Alpianoor, Kamis (21/3/2019) menuturkan, Pemkab Kabupaten Katingan saat ini tengah melakukan persiapan, di antaranya melakukan studi banding ke Pemko Surabaya, Jatim.

"Pemkab Katingan hari ini akan melakukan studi banding dengan Pemko Surabaya. Sebab mereka sebelumnya sudah pernah melakukan penutupan lokalisasi, yaitu Dolli," tutur Alpianoor.

Hasil studi banding dengan pihak Pemko Surabaya ini, kata Alpianoor, nantinya akan dijadikan acuan guna melakukan proses penutupan dua lokalisasi di Katingan, yaitu Pal19 Kereng Pangi dan Bukit Tenjek Tumbang Samba.  

Menurut Alpianoor, studi banding ke Pemko Surabaya ini dihadiri sekitar lima SOPD yang terkait, serta dihadiri Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru