Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bapedda Palangka Raya Belum Bisa Pastikan Tanggal Pasti Musrenbang Kota

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Maret 2019 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palangka Raya sampai saat ini belum bisa memastikan kapan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota.

“Untuk jadwalnya (Musrembang Kota) belum bisa dipastikan,” ucap Kepala Bapedda Kota Palangka Raya, Kepala Bapedda Kota Palangka Raya, Ahmad Fordiansyah, Kamis (21/3/2019).

Fordiansyah menjelaskan, hal tersebut terjadi karena saat ini pihaknya sedang fokus pada penyelesaian beberapa program penting. Termasuk salah satunya penyusunan peraturan daerah (perda) RPJMD dan Perda RTRW Kota Palangka Raya yang saat ini sedang dikebut.

“Mungkin ketika hal-hal itu beres semuanya, maka nantinya akan kami atur lagi waktu musrenbang tingkat kota,” tukasnya.

Seperti diketahui pada tahap Musrenbang Kota, semua aspirasi yang masuk melalui musrenbang kecamatan akan ditampung, bersamaan dengan usulan kegiatan dari setiap Perangkat Daerah (PD).

Usulan–usulan yang masuk ini disinkronisasikan dengan program PD yang bersangkutan. Usulan kecamatan akan dikelompokkan dan disesuaikan dengan jenis kegiatan PD yang berwenang untuk mengakomodasi usulan tersebut. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru