Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada 287 Kampung KB di Kalteng

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 21 Maret 2019 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mencatat ada 287 kampung Keluarga Berencana (KB) di Bumi Tambun Bungai.

Dengan adanya Kampung KB tersebut, BKKBN berhasil mengurangi laju pertumbuhan penduduk agar SDM di Kalteng lebih berkualitas.

"Ada 14.098 kampung KB yang tersebar di Indonesia, sedangkan di Kalteng terbangun dengan berjumlah 287 kampung KB," Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKKBN perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Kusuma Wijaya, Kamis (21/3/2019).

Dia merincikan, dari 287 kampung KB tersebut ada sebanyak 278 berasal dari dana ABPN dan 9 sisanya berasal dari dana APBD.

"Kegiatan di Kampung KB dititik beratkan pada pelayanan dasar dan pemberdayaan keluarga sektor terkait melalui sumber dana yang beragam," bebernya.

Untuk itu, pihaknya mengaku berterimakasih kepada Gubernur serta jajaran Pemprov Kalteng yang telah mendukung penuh terlaksananya program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga sehingga SDM di Bumi Tambun Bungai bisa lebih berkualitas. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru