Proyek Pembangunan Mercure Hotel dan CBI Office Tower Ditarget Agustus 2020 Rampung

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 Maret 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ditargetkan Mercure Hotel dan Citra Borneo Indah (CBI) Tower yang proyek pembangunannya dilaksanakan PT Pesona Citra Propertindo rampung dibangun Agustus 2020.

Head Project Mercure Hotel dan CBI Office Tower Oktoriko Paravansa usai kegiatan groundbreaking dan injeksi spun pile pertama proyek tersebut, Kamis (21/3/2019) menjelaskan, hotel yang dibangun di lahan seluas 1,7 hektare ini nanti akan dibangun 9 lantai setinggi 41,5 meter dengan jumlah 150 kamar.

"Bangunan Mercure Hotel dan CBI Office Tower ini berbentuk menara kembar yang di bagian tengahnya akan dihubungkan dengan sebuah jembatan. Untuk gedung perkantoran akan kita gunakan sebagai kantor CBI Group dan sebagian akan digunakan untuk keperluan komersial seperti food court, ballroom dan lainnya," jelas Oktoriko.

Menurut Oktoriko, hotel yang dibangun ini merupakan hotel berbintang empat dan berkelas internasional.

"Bila hotel dan perkantoran tersebut sudah selesai, nanti kita bakal merencanakan pengembangan lahan ini menjadi suatu kawasan bisnis terintegrasi. Tahap kedua nanti, kita merencanakan akan membangun mall di kawasan tersebut," jelas Oktoriko.

Selain itu, menurut Oktoriko, diharapkan keberadaan hotel ini  bisa menjadi salah satu hal yang mendukung dan memajukan dunia pariwisata di Kabupaten Kobar.

"Nanti kita juga bakal bekerjasama dengan Pemkab Kobar dan Dinas Pariwisata Kobar guna memajukan dunia pariwisataan salah satu caranya yaitu menyediakan hotel berbintang empat dan berkelas internasional agar para wisatawan bisa mendapatkan pilihan hotel sesuai keinginannya selama berada di Pangkalan Bun," jelas Oktoriko. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru