Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sirkuit Balap Motor Dapat Menunjang Peningkatan Wisata 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Maret 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) tengah membangun sirkuit road rece atau balap motor di Jalan Jendral Sudirman, Sampit. Ini bukan hanya menyediakan tempat olahraga otomotif, namun juga diharap dapat menunjang wisata. 

"Sirkuit tentunya bukan hanya untuk olahraga otomotif saja. Namun juga berdampak terhadap kunjungan wisata di Kotim ini nantinya," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, Kamis (21/3/2019). 

Jika sirkuit tersebut selesai dibangun, maka akan bisa digunakan untuk arena balap yang bersekala regional dan juga nasional. Dengan adanya hal itu, tentu akan memperbanyak wisatawan dalam negeri yang akan datang ke daerah ini. Sehingga secara tidak langsung, kunjungan wisata di Kotim akan meningkat. 

"Itulah salah satu tujuan pemerintah Kotim membangun sirkuit, karena dampaknya cukup besar bagi daerah ini," kata Taufiq. 

Selain itu, juga akan berdampak pada peningkatan ekonomi dan transaksi keuangan di daerah ini. Karena jika dilaksanakan ivent nasional, juga akan meningkatkan hunian hotel dan penginapan di Sampit. Dan tentunya para pengusaha kuliner juga akan ketiban rejeki dari kegiatan tersebut. 

"Efek positifnya cukup banyak, tidak hanya meminimalisir kegiatan balap liar, tetapi juga bersampak pada perekonomian dan wisata di Kotim ini," ungkap Taufiq. 

Saat ini, pembangunan sirkuit sendiri masih berjalan dan ditargetkan selesai pada 2020 mendatang. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru