Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Anggap Rapat Kerja BKKBN Langkah Strategis Atasi Kemiskinan

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 21 Maret 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rapat kerja daerah daerah mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas yang diusung oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mendapat apresiasi Gubernur Sugianto Sabran.

Sugianto menilai, rapat kerja yang mengambil tema Meningkatkan inergitas Implementasi program kerja provinsi dan kabupaten/kota serta mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas' tersebut adalah langkah strategis mengatasi kemiskinan di Kalteng.

"Rapat kerja daerah ini saya anggap penting sebagai momen yang strategis untuk mengevaluasi kegiatan selama 2018," ujar Sugianto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Biro Hukum Setda Kalteng, Saring, Kamis (21/3/2019).

Sugianto menilai, mata rantai masalah utama pembangunan Kalteng terletak pada kesejahteraan masyarakat yang perlu mengalami peningkatan.

"Untuk itu, selain menurunkan laju jumlah penduduk, saya juga berharap melalui kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan di Kalteng," lanjutnya.

Sementara itu, saat membacakan laporan kegiatan, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKKBN perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Kusuma Wijaya, mengaku pihaknya bertekat membantu pemerintah mewujudkan SDM yang berkualitas dan memutus rantai kemiskinan di Bumi Tambun Bungai.

""Melalui program Kampung KB ini kita mengharapkan mampu membantu pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan dan penaggulangan gizi buruk melalui pendekatan kepada masyatakat," beber dia. (GAZALI/B-5/Adv)

Berita Terbaru