Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Harapkan Ritual Adat Dilestarikan dan Jadi Daya Tarik Wisatawan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Maret 2019 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengharapkan ritual adat seperti laluhan maupun balian ngarunya yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Kuala Kapuas dan Pemkab Kapuas dapat terus dijaga dan dilestarikan.

Menurut Bupati hal itu penting dilakukan dan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, sehingga baik bagi kemajuan dan perkembangan daerah nantinya, karena kegiatan-kegiatan bernuansa kebudayaan menjadi nilai tersendiri.

"Kami berharap kedua ritual tersebut dapat terus dilestarikan dan menjadi salah satu menarik perhatian para wisatawan," harap Bupati setelah kegiatan ritual adat Ngarunya, Kamis (21/3/2019).

"Ini potensi yang mesti digali terus dan diharapkan dapat dipertahankan dan di teruskan oleh generasi muda Kapuas," lanjutnya. 

Selain itu, dia mengatakan dengan diselenggarakannya Hari Jadi Kota Kuala Kapuas dapat memotivasi masyarakat untuk bersatu padu membangun Kapuas, bergandengan tangan menuju Kabupaten Kapuas yang maju dan masyarakat rukun Tuntang Tau Hapakat Huma Betang.

"Terus jaga persatuan dan rasa persatuan dalam membangun dan memajukan Kabupaten Kapuas. Mari kita bergandenagan tangan dalam mewujudkannya," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru