Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kominfo Kapuas dan SMPN 1 Selat Jalin Kerja Sama Kelola SIM-S

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Maret 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas setelah dua kali rapat koordinasi dengan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Selat, akhirnya mencapai kesepakatan kerja sama.

Kesepakatan itu ditandai dengan penandatangan surat perjanjian kerja sama di halaman SMPN 1 Selat, Kamis (21/3/2019). Pihak Kominfo diwakili Plt Kepala Dinas Suwarno Muriyat, sedangkan SMPN 1 Selat diwakili kepala sekolah, Wilger.

Adapun isi perjanjian kerja sama tersebut yakni tentang Bantuan Pengelolaan Sistem Informasi dan Manajemen Sekolah (SIM-S) Rujukan.

Suwarno Muriyat dalam kesempatan itu menyatakan, tujuan kerja sama tersebut ialah untuk bersinergi membangun anak dan pemuda Indonesia supaya menjadi generasi bangsa yang lebih berkualitas. 

“Era melenial saat ini penggunaan teknologi dalam seluruh aspek kehidupan termasuk dalam pengelolaan sekolah sudah menjadi kebutuhan. Kondisi ini hendaknya kita jadikan tantangan dan peluang untuk memanfaatkannya ke arah lebih baik,” ucapnya Suwarno.

Mantan Kabid Pendidikan Dasar Disdik Kapuas itu menambahkan, penggunaan aplikasi e-learning dimaksudkan untuk pembelajaran yang bermakna.

“Dalam waktu dekat kami akan menuntaskan pemasangan fiber optic jaringan internet ke seluruh perangkat daerah termasuk SMPN 1 Selat. Siaran Radio RSPD 91,4 FM, Sistem Informasi Berita Terintegrasi (Siber) maupun pelatihan penulisan artikel dan berita akan segera kami realisasikan," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru