Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Palangka Raya Gandeng Satpol PP Tertibkan Gepeng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Maret 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya– Gelandangan dan pengemis (gepeng) selalu menjadi masalah di kota besar, tidak terkecuali Palangka Raya. Karenanya, jajaran Dinas Sosial Kota Palangka Raya rutin melakukan penertiban gepeng dengan menggandeng pihak terkait lainnya.

“Dinsos selalu berkoordinasi dengan Polres Palangka Raya dan Satpol PP kota untuk penertiban gepeng,” kata Kepala Bidang Rehabilitasi dan Perlindungan Sosial Dinas Sosial Kota Palangka Raya Subarnadi, Kamis (21/3/2019).

Kerja sama itu sebagai bentuk sinergi Dinas Sosial dengan instansi terkait dalam menciptakan Palangka Raya bebas gepeng.

Meski begitu, Subarnadi tetap meminta masyarakat berperan aktif membantu Dinas Sosial dalam menekan jumlah gepeng di Kota Cantik. “Masyarakat jangan memberi sumbangan kepada gepeng, khususnya berupa uang,” ujarnya.

Pasalnya, lanjut dia, pemberian sumbangan akan semakin menyuburkan keberadaan gepeng di Kota Palangka Raya.

Subarnadi menyarankan, jika memang merasa iba dan terpaksa, lebih baik memberi gepeng dalam bentuk makanan dan bukan berupa uang.

“Masyarakat juga perlu melapor jika memang ada gepeng di sekitar tempat tinggal mereka. Supaya bisa segera diamankan oleh petugas Dinas Sosial,” ujarnya.  (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru