Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala SMPN 1 Selat Berharap Dapat Pendampingan TI dari Diskominfo

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Maret 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- SMPN 1 Selat resmi menjalin kerja sama Sistem Informasi dan Manajemen Sekolah (SIM-S) dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas. 

Menindaklanjuti hal itu, Kepala SMPN 1 Selat Wilger berharap pihaknya bisa mendapatkan pendampingan terkait teknologi informasi (TI) dari Diskominfo Kapuas.

Wilger mengaku, sangat antusias bisa bekerja sama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas. Sehingga menjadi sebuah langkah positif dalam mengembangkan dan menerapkan bidang TI di sekolah, agar mempermudah proses belajar-mengajar.

“Harapan kami melalui kerja sama ini akan adanya pendampingan teknologi informatika. Sehingga terjadi kelancaran pelaksanaan tugas guru dan mendukung kebutuhan pelajar terhadap perkembangan teknologi," ucap Wilger.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kominfo Kapuas Suwarno Muriyat mengatakan, ke depan SIM-S akan semakin memudahkan sekolah dalam mengelola data, administrasi pelajar, pegawai, dan kurikulum.

"Karena konten dalam siber akan kami tambah forum edukatif yang dapat dimanfaatkan menjadi media informasi dan komunikasi guru dan pelajar. Agar potensi mereka semakin meningkat," ucapnya.

"Teknologi Informasi harus kita sikapi secara bijak bahkan dapat menambah penghasilan di antaranya menjadi youtuber, transaksi barang, jasa bimbingan belajar, maupun kegiatan ekstrakurikuler," lanjutnya.

Ia berharap kerja sama tersebut dapat berjalan dengan baik dan berdampak pada kemajuan daerah. "Khususnya dunia pendidikan di Kabupaten Kapuas ini," tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru