Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Pers Ingatkan Media Massa Kenalkan Caleg ke Masyarakat 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Maret 2019 - 08:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dewan Pers menilai selama ini pemberitaan mengenai pemilu banyak berkaitan dengan calon presiden dan wakil presiden. Oleh sebab itu, pihaknya mengingatkan agar media massa juga turut mengangkat para calon anggota legislatif (Caleg).

"Harapan Dewan Pers terhadap media, pertama tidak hanya fokus ke pilpres. Ada ratusan calon anggota legislatif baik tingkat pusat, provinsi, kabupaten dan kota yang sebenarnya perlu dikasih perhatian," ucap Ketua Komisi Pendidikan dan Pelatihan Dewan Pers, Hendry Ch Bangun dalam workshop peliputan pemilihan legislatif dan presiden di salah satu hotel di Palangka Raya, Kamis (21/3/2019).

Menurutnya, saran tersebut sebagai upaya memberikan informasi kepada masyarakat agar mengetahui siapa orang yang akan mewakili mereka di parlemen nantinya.

Hendry menyebut memberitakan caleg sah-sah saja sebagai maksud memperkenalkan ke masyarakat. "Jadi bukan kampanye, karena tidak menyebutkan partainya, nomor urut dan ajakan memilih. Tapi kenalkan ke masyarakat bahwa dia sebagai calon anggota legislatif," ungkapnya.

"Yang tidak kalah pentingnya adalah pengambilan keputusan (memilih) harus dilakukan dengan sadar karena akan berpengaruh pada lima tahun ke depan," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru