Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Penjambret Ini Diamankan Polisi Usai Gasak Sejumlah Barang dan Uang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Maret 2019 - 10:04 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah mendapatkan laporan dan dilakukan penyelidikan hingga pengejaran, jajaran Satreskrim Polres Kapuas bersama Polsek Kapuas Kuala bergerak cepat dan berhasil mengamankan tiga penjambret usai menggasak sejumlah barang dan uang korbannya.

Adapun pelaku yang diamankan di kediamannya masing-masing yaitu JN (36), RH (31) dan seorang perempuan HJ (32). Ketiganya merupakan warga Desa Pematang, Kecamatan Kapuas Kuala. 

Sedangkan korbannya bernama Hamdan (49) warga Desa Sei Bakut Kecamatan Kapuas Kuala.

Hal itu diungkapkan Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kasatreskrim Polres Kapuas AKP Ahmad Budi Martono dimana pelaku dan sejumlah barang bukti telah diamankan dan sudah dibawa ke Mapolres untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

"Iya, kemarin sudah kami amankan ketiga pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap korban yang melintas menggunakan sepeda motornya," ungkap AKP Budi kepada wartawan, Jumat (22/3/2019).

Kasat Reskrim menjelaskan kejadian tindak pidana Curas itu terjadi pada Rabu (20/3/2019) lalu sekitar pukul 09.00 WIB di Jalan arah Palampai dan Cemara Labat wilayah Desa Pelampai RT 05 Kecamatan Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas.

Saat itu korban sedang melewati jalan tersebut menggunakan sepeda motor Honda Supra X 125 nopol DA 2160 CC, dengan membonceng anaknya yang masih berusia 5 tahun dicegat oleh salah satu orang yang berperawakan agak kurus dengan menggunakan tutup mulut.

"Kemudian korban melambatkan sepeda motor dan tiba-tiba dari semak-semak keluar seorang yang perawakan agak gemuk juga menggunakan tutup mulut menendang sepeda motor korban dari sebelah kiri," katanya.

Hal itu membuat korban dan anak serta sepeda motor terjatuh ke kanan, dan pelaku yang berperawakan agak kurus mengambil tas yang sebelumnya bersandang dibahu.

Hingga kedua pelaku membawa barang rampasan tersebut dan meninggalkan korban ke arah Desa Cemara Labat tersebut. 

Berita Terbaru