Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI - Polri Kapuas Apel Gelar Pasukan Jelang Pemilu 2019

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Maret 2019 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polres Kapuas dan Kodim 1011/KLK melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan menghadapi Pemilihan presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, bertempat di Stadion Panunjung Tarung, Jumat (22/3/2019).

Kegiatan itu dihadiri oleh Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro, Dandim 1011 / KLK Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan dan para Kepala SOPD, Perwakilan Partai, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Organisasi dan undangan lainnya.

Peserta upacara yang hadir dalam apel gabungan tersebut berjumlah kurang lebih 375 orang.

Kapolres Kapuas beserta Dandim 1011 melakukan pengecekan pasukan dan kesiapsiagaan alat prasarana kendaraan dinas untuk mendukung operasional pengaman pemilu tahun 2019.

"Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung," ucap AKBP Tejo Yuantoro saat membacakan sambutan dari Menkopolhukam.

Kemudian dia mengucapkan tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada. Akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan. 

"Tidak ketinggalan tentunya fungsi dan peran TNI - Polri yang berada di luar lingkup penyelenggara Pemilu, akan tetapi sangat menentukan suksesnya keberlangsungan Pemilu yang dilaksanakan secara langsung, 

umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil," katanya.

Untuk itulah dalam Pemilu Serentak 2019 merupakan kesempatan berharga bagi rakyat Indonesia untuk memilih calon anggota legislatif yang akan memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Dan sekaligus sarana untuk memilih pemimpin nasional guna mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru