Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Personel Gabungan Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2019

  • 22 Maret 2019 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ribuan personel gabungan ikuti apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2019 yang dilaksanakan di Taman Kota Sampit, Jumat (22/3/2019). 

Terhitung ada 1.200 personel gabungan yang siap melaksanakan tahapan pemilu 2019, mulai dari aparat kepolisian, TNI, KPU dan Potensi Masyarakat (Potmas) lainnya.

"Ada 1.200 personel gabungan yang siap untuk melakukan pengamanan kampanye terbuka ini. Semoga pelaksanaan pemilu, mulai dari tahapan hingga akhir dapat terselenggara dengan aman, damai, tertib dan lancar," ucap Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel kepada Borneonews.co.id.

Tidak menutup kemungkinan akan terdapat ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan dalam penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 ini. 

Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) dan Polri telah mengeluarkan indeks kerawanan pemilu yang merupakan pemetaan terhadap kerawanan-kerawanan yang berpotensi muncul dalam penyelenggaraan pemilu.

"Pemetaan kerawaan ini meliputi sisi penyelenggaraan dan sisi keamanan serta ketertiban masyarakat. Total potensi gangguan yang sudah dikaji ada tujuh," sebut Kapolres Kotim.

Sebab itu, polisi berpangkat dua melati emas ini mengimbau kepada seluruh stakeholder terkait agar dapat mengenali, menemukan dan menetralisasi serta mengatasi hambatan-hambatan yang berpotensi mengganggu keamanan, ketertiban dan kelancaran (kantibcar) pemilu serentak ini.

"Selaku institusi yang bertanggungjawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak tahun ini, TNI-Polri harus dapat mengambil suatu tindakan tegas apabila menemukan kerawanan dan hambatan. Tentunya sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku," tukas AKBP Mohammad Rommel. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)

Berita Terbaru