Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Turunkan 550 Personel Apel Gelar Pasukan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 22 Maret 2019 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menurunkan 550 personel dalam apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2019.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait menjelaskan, apel ini sengaja digelar untuk menunjukkan kesiapan Polri dan TNI dalam hal tugas pengamanan Pemilu 2019. 

"Nantinya H - 7 seluruh personel akan kita geser untuk melakukan pergeseran pasukan menuju keberbagai kecamatan hingga ke TPS dalam rangka tugas pengamanan tersebut," jelas Kapolres seusai apel gelar pasukan di Lapangan Termili Pangkalan Bun, Jumat (22/3/2019).

Di tempat yang sama Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Muhammad Roni Sulaiman menjelaskan jumlah personel TNI yang bakal turut serta dalam pengamanan Pemilu 2019.

"Untuk personel dari Kodim 1014 Pangkalan Bun kita bakal menurunkan 1 

Satuan Setingkat Kompi (SSK) dan dari Kompi Senapan B Batalyon Raider 631 Antang sebanyak 1 Satuan Setingkat Peleton (SST)," jelas Dandim.

Usai pelaksanaan apel gelar pasukan, kemudian dilakukan konvoi personel TNI, Polri dan Damkar Kobar peserta apel  keliling kota Pangkalan Bun. Konvoi tersebut dilepas secara langsung oleh Bupati Kobar. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru