Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Motif Batik Hasil Sayembara akan Digunakan Seragam Kafilah MTQ Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Maret 2019 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Motif batik yang menjadi pemenang sayembara desain motif batik Sukamara akan digunakan sebagai seragam kafilah Sukamara dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

"Motif batik ini akan kita coba dulu sebagai seragam kafilah MTQ nanti, apakah ini cocok dijadikan seragam atau gimana," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sukamara Chairuddin, Jumat (22/3/2019).

Menurutnya, penggunaan motif batik untuk seragam kafilah Sukamara pada MTQ provinsi ini untuk melihat dan mengetahui kesesuain desain batik tersebut apabila dibuat seragam.

"Memang saat ini belum ada peraturan daerah untuk penggunaan motif ini sebagai batik khas Sukamara sehingga dengan penggunaan sementara untuk seragam kafilah ini bisa diketahui bagian-bagian yang akan disesuaikan apabila digunakan sebagai pakaian seragam mapun untuk penggunaan lainnya," ujar Chairuddin.

Lomba sayembara desain motif batik Sukamara dimenangkan oleh Panji Ahmad dengan meraih juara pertama dengan nila 478, kemudian Roby Ariffandi sebagai juara dua dengan nilai 459,5 juara III diraih oleh Bianca Elmandha Prima dengan nilai 432,5.

"Juara harapan satu Ferry Arieadi Ramadani dengan nilai 405, Ashari sebagai juara harapan dua dengan nilai 403 dan Toni Suroto dengam nilai 393," ujar Chaeruddin. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru