Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Konsisten Awasi Investasi Masuk Agar Tidak Melanggar Aturan

  • Oleh Naco
  • 22 Maret 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kalangan wakil rakyat yang duduk di lembaga legislatif konsisten akan terus mengawal dan mengawasi setiap investasi yang masuk di Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Kita di lembaga ini konsisten menyuarakan apa yang dianggap melanggar," kata Ketua Komisi III DPRD Kotim, Rimbun, Jumat (22/3/2019).

Namun demikian kata dia di saat mereka lantang menyuarakan hal tersebut terkadang pemkab yang terkesan acuh. Maka dari itu kalangan DPRD harus tetap konsisten melakukan pengawasan itu.

Ia berharap Pemkab itu harus tegas kepada PBS yang sengaja  melanggar ketentuann dalam membuka lahan  untuk investasinya itu.

Menurutnya bahwa mereka sebagai DPRD secara konsisiten mengawasi setiap investasi yang masuk. Meaki ia tidak menampik bahwa investasi yang ada saat ini memang membawa perubahan yang cukup signifikan akan tetapi bukan berarti  berbagai aturan dalam berinvestasi di suatu daerah itu diabaikan  begitu saja.

"Kalau sudah jelas-jelas melanggar dari ketentuan untuk investasi itu harus ditindak tegas oleh pemerintah yang memberikan izin jangan di biarkan berlarut-larut,” cetus Rimbun.

Rimbun menyoroti dari sekian kasus sengketa lahan dengan masyarakat di Kotim ini akibat perkebunan yang secara sporadis membuka lahan tanpa mengindahkan perizinan yang di kantonginya sehingga tanah masyarakat digarap tanpa adanya ganti rugi. (NACO/B-5)

Berita Terbaru