Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Lamandau Gelar Operasi Mantap Brata Telabang 2019

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 22 Maret 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Polres Lamandau dengan resmi menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Telabang tahun 2019 dalam rangka pengamanan Pemilu 2019, Jumat (22/3/2019).

Apel gelalar pasukan diikuti oleh ratusan personel gabungan, terdiri dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, dan Linmas. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, Wakil Ketua DPRD Lamandau Budi Rahmat, Ketua KPU, dan Bawaslu Lamandau, serta para camat. 

Kapolres Lamandau AKBP Andiyatna yang bertindak sebagai inspektur upacara, membacakan sambutan Menkopolhukam RI, menyampaikan bahwa suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019 akan menjadi tonggak sejarah bagi Indonesia, karena dilaksanakan serentak yakni lima jenis pemilihan.

"Seluruh komponen bangsa harus bahu-membahu turut serta menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 sesuai perannya masing-masing," katanya. 

Andiyatna mengatakan, polres menerjunkan 2/3 personel untuk melakukan pengamanan selama proses pemilu serentak berlangsung. 

"Dua pertiga personel (Polres Lamandau) akan kita terjunkan, jumlahnya sekitar 140 personel. Pelaksanaan pengamanan juga merupakan gabungan dengan personel lainnya seperti rekan-rekan TNI, Satpol PP, dan Linmas," kata dia. 

Sementara, Bupati H Hendra Lesmana optimistis penyelenggaraan Pemilu 2019 di Lamandau akan berlangsung dengan aman dan lancar.

Pemkab Lamandau selama ini selalu melakukan monitoring dalam memastikan kondisi kamtibmas di seluruh kecamatan.

"Kita sama-sama berdoa dan tentu optimistis, bahwa proses Pemilu 17 April 2019 berjalan dengan lancar," katanya. 

Adapun apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Telabang 2019 diakhiri dengan konvoi sejumlah kendaaraan taktis yang akan digunakan untuk pengamanan Pemilu.

Berita Terbaru