453.133 Prajurit TNI-Polri Dilibatkan dalam Pengamanan Pemilu 2019

  • Oleh Ramadani
  • 22 Maret 2019 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Apel kesiapan TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya dalam mengamankan pemilu 2019 dilaksanakan serentak dan massif diseluruh Indonesia.

Jumlah kekuatan prajurit TNI-Polri yang dilibatkan dalam pengamanan pemilu sebanyak 453.133 personil didukung dengan Alutsista sesuai potensi kerawanan yang ada jumlah kekuatan TNI-Polri ini cukup besar. 

“Hal ini kita laksanakan semata-mata menunjukkan negara dengan didukung oleh rakyatnya sangat serius dan bertanggungjawab agar gelaran pesta demokrasi bisa berjalan baik tanpa ada hambatan yang berarti guna memilih calon legislatif dan pemimpin nasional yang berintegritas,” kata Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto melalui Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Sieregar saat apel gelar pasukan, Jumat (22/3/2019).

Dia menjelaskan sebagai prajurit TNI-Polri sepenuhnya menyadari tugas mengamankan penyelenggaraan pemilu 2019 adalah kehormatan dan kebanggaan karena sama nilainya dengan menjaga keutuhan bangsa atau menjamin terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat. 

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat yang dilibatkan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan rasa tanggung jawab, karena bagi prajurit Bhayangkari negara tugas adalah kehormatan yang tidak ternilai harganya,” ungkapnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru