Prajurit TNI-Polri Pedomani Prosedur Tetap saat Pengamanan Pemilu

  • Oleh Ramadani
  • 22 Maret 2019 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam melaksanakan tugas pengamanan penyelenggaraan pemilu 2019 agar seluruh prajurit TNI-Polri yang terlibat mempedomani seluruh prosedur tetap yang berlaku, sehingga tindakan yang dilakukan senantiasa terukur sesuai aturan hukum.

“Wujudkan sinergitas antara TNI-Polri dengan penyelenggara pemilu dan seluruh komponen masyarakat agar setiap permasalahan yang muncul di lapangan dapat dihadapi, dikoordinasikan dan dipecahkan bersama,” kata Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Sieregar saat apel pasukan, Jumat (22/3/2019). 

Dia menegaskan bagi seluruh prajurit TNI-Polri selain melaksanakan tugas mengamankan pemilu juga harus mampu mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi, sehingga tidak mudah terprovokasi dengan isu dan berita bohong atau hoax yang beredar dan menimbulkan keresahan. 

“Saya meyakini Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat pemerintahan pada strata desa/kelurahan sangat menguasai situasi di wilayahnya. Dengan bekal inilah diharapkan saudara-saudara mampu menjaga stabillitas keamanan dalam penyelenggaraan pemilu,” terangnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru